Jumat, 08 Mei 2009

Belajar seumur hidup

Bila anda menganggap bahwa anda sudah tidak perlu lagi belajar selepas meraih ijazah sekolah, maka anda salah besar. Dunia sedang berjalan semakin cepat, manusia bekerja semakin baik, persoalan yg muncul semakin rumit & kompleks. Anda memerlukan berbagai keterampilan yg baru. Namun untuk berada di suatu tempat, anda dituntut untuk tahu bagaimana menjaga posisi. Karena itu, jangan berhenti belajar.

Pelajarilah hal2 baru dgn penuh antusias. Belajar berarti membuka diri anda pada dunia yang luas ini. Belajar mengingatkan sesungguhnya anda tak mungkin tahu semua jawaban. Belajar mengajarkan pelajaran terpenting dalam hidup, yaitu kerendahan hati untuk bertanya.

Memang benar, sarang burung manyar tak mengalami perubahan sejak berabad-abad lalu. Mungkin hingga berabad-abad ke depan. Juga benar, ikan salmon mungkin takkan mengubah perjalanannya ke sungai air tawar untuk meletakkan telur2 mereka. Namun keidupan manusia selalu berubah.

Bukan hanya dari tahun ke tahun atau dari bulan ke bulan tetapi dari hari ke hari, manusia akan menemukan cara2 terbaik bagi hidup mereka. Rahasia alam ini terlalu besar untuk dimengerti dalam seumur yg fana ini. Anda tidak harus mengetahui semua jawaban, namun anda harus berusaha tahu apa yg terbaik bagi hidup anda. Untuk itu anda harus belajar seumur hidup anda

Tidak ada komentar: