Selasa, 06 Mei 2008

Nostalgia

seminggu kemaren gw cuti, mudik ke bandung
my lovely town

here's my journey
senin 28 april
itu adalah hari gw terakhir kerja sebelum cuti
damn.... ternyata lebih sibuk dari biasanya
waktu terasa lambat bergerak
gw harus menyelesaikan beberapa kerjaan yg harus gw kerjakan
akhirnya waktu yg ditunggu-tunggu datang juga
ya... bel pabrik berbunyi, waktunya untuk pulang
tak lupa gw copot hardisk komputer kantor gw
ada beberapa file yg harus gw burn
karena ga bisa burn di kantor
nyampe di kost, ada beberapa kerjaan yg harus diselesaikan
yaitu... nyetrika & nyuci
hiks, ginilah nasib anak kost

selasa 29 april
jam menunjukan pukul 8 pagi, duh terasa malas
tapi gw inget sekarang adalah hari cuti gw
jadi what the hell lah.... gw lanjutin bobo
bangun jam 10..... oh shit, cucian belom gw cuci, masih dalam bentuk rendeman
akhirnya gw nyuci, mandi & berangkat
setelan kaos item pearl jam & celana kargo selutut
pokoknya mah keren lah (ceuk urang)
nyimpang dulu di warung makan buat ngisi perut
abis dari situ gw nyari angkot menuju terminal baranang siang
gw cari bis ke arah jakarta
loh???
ya kalo pengen cepet ke bandung gw harus ke jakarta dulu
hemat sampe 2 jam
kebetulan bis penuh, gw dapet duduk di deket sopir
ya biarlah daripada harus nunggu lama lagi
buat menghapus kejenuhan selama perjalanan, gw pasang mp3 di hp gw
pake earphone, ya pokoknya gaya lah kata anak sekarang
gw setel lagu PEARL JAM
untung memory di hp gw 1Gb, jadi gw bisa masukin semua album milik PJ
ada 182 lagu
gw setel secara random
gw ngikutin semua lagu yg apal doang, walau ga bersuara tapi tetep mulut komat-kamit
kadang2 kalo pas lagunya nge-beat gw suka headbang kecil2-an
ada penumpang cewe di sebelah gw, dia memperhatikan gw dari tadi
& gw ga sadar
dari bahasa tubuh yg gw tangkap, sepertinya dia berbicara seperti ini
"ini orang gila kali yah? komat-kamit, kepala geleng2"
gayanya aja keren, jgn2 denger lagu dangdut

sebodo lah, yg penting gw ga ngerugiin orang lain
akhirnya bis sampe UKI, gw lanjutin perjalanan naek primajasa
jurusan garut
loh??
ya, ini adalah sarana yg tercepat & murah
gw bisa turun di cileunyi yg secara geografis lebih deket ke rumah gw
daripada harus turun di leuwipanjang
dan juga ini hari selasa sudah pasti kosong bus nya
ga sepenuh kalo gw naek hari sabtu
sepanjang jalan gw dengerin semua lagu2 PJ, sampe gw terlelap bobo
turun di cileunyi menjelang sore
gw hirup udara bandung...... segar & memang atmosper bandung tuh beda bgt
energi gw terasa terkumpul kembali
otak gw fresh dari rutinitas & stress

gw naek angkot jurusan cicaheum
karena itu cuma angkot tsb yg melintas daerah rumah gw
oh ya perlu kalian ketahui, cileunyi ~ rumah gw itu seharusnya bisa ditempuh 20 menit
tapi dengan angkot bisa 1 JAM!!!!

sampe di rumah gw disambut my mom, my sister & my niece
oh ya gw ternyata punya janji ama sobat gw
dia ngejemput gw buat makan malam


rabu 30 april
planning gw, gw mau mengunjungi sahabat gw, cecep
kemaren dia just married & gw ga bisa datang karena temen kantor gw jg menikah di hari yg sama
seharian gw main sama temen gw itu, ngobrol
sorenya dia ngajak makan sambil dikenalin sama sepupunya istri temen gw itu
oh ya, temen gw itu tau ttg gw
kita makan di ampera soekarno hatta
saat itu hujan turun dengan deras, menambah nikmat makan ala sunda
malamnya, temen gw ngajak maen PS 2 winning eleven
hingga larut malam
abis itu balik ke rumah


kemis 1 mei
planning gw ke pameran buku islami sama sobat gw
gw dapet 2 buku dari situ
hari itu gw ga ada planning lagi
gw keliling2 kota bandung, sambil menikmati suasana kota & meneliti
kalo ada jalan2 yg dirubah
magrib gw udah ada di rumah
berkumpul sama keluarga


jumat 2 mei
pagi2 temen kampus gw nelp kalo dia ada di kampus
belom mandi & sikat gigi gw langsung cabut ke kampus
gw bertemu temen gw yg skrg jadi pegawai BBT
kita ngobrol banyak, ternyata banyak hal yg terjadi selama kita ga ketemu
nunggu temen gw yg lainnya
kita sholat jumat di kampus, ada getaran lain saat melihat kampus saat ini
begitu bagus gedungnya, banyak hal2 yg baru gw lihat saat itu
gw lihat dosen2 gw dulu, sekarang mereka bertambah tua termakan usia
thanks guys, for everything you've done
kita keliling kampus, dan tak satupun mahasiswa yg kita kenal
ya iyalah.... udah berapa tahun ga kesitu
sorenya gw balik
gw harus nepatin janji gw sama ponkan gw
dari hari rabu gw janji kalo gw mo ngajak dia naek kuda
akhirnya baru bisa ditepati 2 hari setelahnya
gw ajak dia ke alun2 ujungberung, ya disitu ada tukang kuda & kudanya tentunya
gw sewa buat 10 putaran
ponakan gw begitu senang
gw jg senang, karena udah bisa nepatin janji

oh ya, ttg ponakan gw
dia adalah anak dari adik gw yg pertama
umurnya beranjak 4 tahun, she so cute & smart
dia udah bisa baca, nulis
gw harap dia jadi wanita yg solehah, jauh dari kesombongan
"taklukan lah dunia wahai ponakanku"

malamnya, seperti biasa temen gw ngajak maen PS lagi

sabtu 3 mei,
kalo seandainya rencana gw tetep berjalan, hari ini gw harusnya menikah
tapi karena emang takdir berkata lain... ya sudahlah
gw ke rumah temen gw yg lainnya, temen kampus gw
gw ngeburn file ke dvd dari hardisk kantor gw
selagi nunggu, gw cukuran

malamnya seperti biasa, maen PS!!

minggu 4 mei,
ternyata tidak terasa liburan telah selesai
gw harus meninggalkan my lovely town
pagi menjelang siang gw berangkat ke leuwipanjang
loh??
ya gw pengen rileks aja, biar dapet tempat duduk
kalo naek dari cileunyi untung2-an
kadang dapet duduk kadang engga

gw naek jurusan bekasi
loh??
ya, gw ada janji sama jammers lainnya, yaitu deni
akhirnya gw bisa nepatin janji, ketemu dia
makan bareng, tuker2 koleksi pearl jam
ke rumah dia & akhirnya gw pulang ke habitat gw
bogor
badan terasa cape tapi otak segar

mungkin segitu aja
memang ga rame & ga lucu
karena saat nulis ini, gw sambil kerja
jadi yg penting2 aja
& gw ga bisa ngelucu (catet itu)

padahal mah ga usah maksain nulis
but what the hey lah


oh ya, saat gw balik ke kost an
ternyata ada penghuni baru..... cewe
cantik & sexy
tapi lupakanlah..... dia udah punya cowo
hiks

Tidak ada komentar: